Need Translation? Translate the Article here..

Friday 24 May 2013

CURVA SUD: MEMECAT ALLEGRI SAMA SAJA MEMULAI SEGALANYA DARI NOL

pic courtesy of curvasudmilano.it
Beberapa waktu lalu Curva Sud Milano menuliskan surat kepada petinggi Milan yang berisikan ketidaksetujuan mereka jika Allegri dipecat. Berikut petikan wawancara dengan Luca Lucci, ketua Curva Sud yang kami kutip dari milannews.it.

Peryataan Curva Sud tentang situasi saat ini sudah sangat jelas: Anda berada di pihak Allegri

"Kami mendukung pelatih, yang walau tidak mencapai level tertinggi namun berhasil membawa kami ke fase pre-eliminasi Liga Champions musim depan. Tak ada alasan kami untuk tidak berterima kasih padanya"

Hubungan antara Berlusconi dan Allegri tak terlalu bagus

"Mungkin memang benar namun Presiden harus mengubahnya. Mengapa harus Seedorf yang minim pengalaman melatih? Dan kasus ini sungguh berbeda dengan Capello dan Leonardo karena mereka melatih tim yang memang sudah kompak, kuat, yang sudah dibangun selama beberapa tahun, bukan tim dengan sekelompok anak kecil yang dalam waktu sebulan harus berlaga di fase knock out Liga Champions"

Kekhawatiran terletak pada tidak berlanjutnya project yang sedang dibangun?

"Mereka sudah berkali-kali mengatakan tak dapat melanjutkan kebijakan sebelumnya dalam membeli pemain-pemain mahal dan fokus pada pemain muda namun jika memecat Allegri sama saja memulai segalanya dari nol. Aku tak mengerti, setelah semua pengorbanan yang Ia berikan untuk dapat meraih posisi ketiga lalu mereka ingin mendepaknya? Kenapa?"

Menurut Anda terdapat masalah dalam komunikasi di jajaran petinggi klub?

"Ya, dan hal itu sangat jelas terlihat oleh para fans. Kasus dari Biscardi yang segera ditampik oleh pihak klub baru-baru ini menunjukkan hal itu. Lalu seperti kasus terdahulu yang terjadi pada Kaka dan Thiago Silva yang dengan lantang mereka katakan 'tidak dijual' lalu dalam waktu singkat mereka meninggalkan Milan. Presiden sepertinya sudah memiliki tujuan yang berbeda"

Jika benar Seedorf menggantikan Allegri, apa reaksi Curva Sud?

"Kita akan lihat nanti. Saat ini kami belum memiliki rencana, yang pasti Seedorf adalah pilihan yang salah. Kita sama-sama sadari Milan saat ini sudah tidak kompetitif lalu di situasi seperti ini Anda ingin mengganti pelatih tak berpengalaman? Tentu akan butuh waktu lagi dan kami tak ingin waktu yang ada terbuang sia-sia."

Apakah Anda berharap Allegri bertahan?

"Tentu saja, mungkin ya untuk situasi seperti ini. Juga karena Allegri selalu bekerja tanpa banyak bicara dan tak pernah menciptakan masalah. Jangan lupa bahwa yang Ia lakukan dalam persiapan melawan Barca di San Siro adalah sebuah kesempurnaan, Ia meracik tim dengan sangat apik."

No comments:

Post a Comment