Need Translation? Translate the Article here..

Friday 26 April 2013

KURSI PANAS ALLEGRI: SIAPA CALON PENGGANTINYA?


Berita yang menyebutkan hengkangnya Allegri di akhir musim kian santer terdengar. Meski Adriano Galliani menegaskan bahwa Allegri akan tetap di Milan setidaknya hingga kontraknya habis di 2014 namun bukan rahasia umum jika Berlusconi tak begitu menyukai pola permainan Allegri dan ingin mengganti pelatih berusia 46 tahun tersebut musim depan.

Dari rumor yang beredar, Roma dikabarkan yang paling siap menampung pelatih yang pernah menukangi Cagliari tersebut. Mantan pelatih terbaik Serie A musim 2010/2011 dianggap paling cocok untuk menukangi serigala Roma yang kemungkinan akan berlaga di Europa League dan bersaing memperebutkan jatah Liga Champions musim depan.

Lalu siapakah calon pengganti Allegri? 

Berlusconi sendiri sangat mengagumi Cesare Prandelli. Bukan tanpa alasan, mantan pelatih Fiorentina tersebut dianggap mampu memaksimalkan potensi-potensi pemain muda Rossoneri yang juga menjadi anak asuhnya di timnas seperti El Shaarawy, Balotelli dan Mattia De Sciglio. Yang menjadi masalah adalah kontrak Prandelli yang baru akan berakhir setelah Piala Dunia 2014. Milan setidaknya butuh seorang caretaker selama satu musim sebelum Prandelli siap menukangi Milan. 

Nama Roberto Donadoni kembali mencuat, pun dengan Marco Van Basten yang sama-sama memiliki nadi 'merah hitam'. Namun kedua nama tersebut menginginkan setidaknya kontrak yang berdurasi 2 musim.

Sempat muncul nama Luciano Spalletti namun rumor tersebut segera ditampik oleh pelatih Zenit Saint Petersburg tersebut. "Kembalinya aku ke tanah Italia adalah sesuatu yang takkan terjadi untuk saat ini" ujar pelatih berkepala plontos tersebut seperti yang dikutip dari Football Italia

Ide segar yang juga muncul adalah mengangkat duet pelatih Primavera & Allievi Nazionali Filippo 'Pippo' Inzaghi & Filippo Galli. Sangat beresiko memang karena jelas keduanya kurang jam terbang dalam kompetisi Serie A dan Liga Champions namun keduanya pasti akan lebih banyak memainkan pemain muda didikan Milan.

Nama lainnya adalah pelatih berpengalaman Jupp Heynckes yang akan berstatus free agent musim depan. Tidak lagi muda memang, namun kapasitasnya terbukti musim ini dengan membawa Bayern juara liga musim ini dan berpotensi menyapu bersih 2 gelar tersisa Liga Champions dan Piala Liga Jerman.

Dari nama-nama tersebut, siapa pilihan kalian? Have your say :)

No comments:

Post a Comment